Featured Post

CV. Alfasyam Jaya Mandiri Berkomitmen Menerbitkan Buku dan Mushaf Al-Qur`an Inovatif-Kreatif-Inventif

Alfasyam Jaya Mandiri adalah sebuah perusahaan penerbitan dan pendistribusian berbagai bahan literasi meliputi buku keagamaan Islam baik terjemah maupun karya penulis lokal, buku teks, buku nonteks, buku perguruan tinggi dan Al-Qur`an. Alfasyam Jaya Mandiri berlokasi di Jl. Gunung Anyar Emas VI Blok Q-13, Kec. Gunung Anyar, Surabaya, Jawa Timur, 60294. Di samping bidang penerbitan dan pendistribusian, Alfasyam memiliki toko buku dan juga menyelenggarakan event-event seperti book fair. Alfasyam Jaya Mandiri memiliki tiga imprint: (1) Alfasyam Publishing; (2) Mandiri Publishing; (3) AJM Publishing. Sejak berdiri, Alfasyam Jaya Mandiri telah menerbitkan puluhan buku cetak dan ratusan e-book. Hingga Januari 2023, Alfasyam sudah menerbitkan sekira 20 judul mushaf Al-Qur`an yang masing-masing terbit sekira 50.000 eksemplar. Lebih lanjut kunjungi www.alfasyam.com. Diantara klien Alfasyam dalam penerbitan Al-Qur`an adalah 1. YDSF (Yayasan Dana Sosial al Falah) Pusat 2. NH (Yayasan Nurul Hayat)

Telah Terbit Buku Fakta Sejarah Hubungan Ulama Nusantara dan Sadah Ba’alawi | Nanal Ainal Fauz | 0859-2478-5142

Telah Terbit Buku Fakta Sejarah Hubungan Ulama Nusantara dan Sadah Ba’alawi | Nanal Ainal Fauz | 0859-2478-5142



Saya tak akan menulis argumen tersambungnya nasab Ba’alawi kepada Rasulullah. Bagi saya hal itu sudah diijma’ para ulama. Orang yang mengingkarinya bagaikan mengingkari adanya mentari di siang bolong. Bagi yang sering membaca kitab-kitab sejarah dan tarajim ulama pasti tahu soal ini. Dalam literatur Ushul Fiqh, Ijma’ adalah hujjah terkuat, bahkan melebihi hujjah al-Quran dan Hadits Nabi, karena Ijma’ pasti mempunyai mustanad/landasan dari al-Qur’an atau Hadits.

Saya hanya ingin masyarakat Indonesia mengetahui betapa erat hubungan ulama kita dengan ulama Yaman. Hubungan ini sudah terjalin berabad-abad lalu. Para kiai yang kata mereka “ulama pribumi” sangat takdhim kepada Sadah habaib. Sadah habaib juga takdhim kepada para kiai. Jangan sampai hanya karena isu receh ini merusak hubungan yang berabad-abad sudah dijalin para leluhur.

Buku ini saya persembahkan untuk masyarakat Indonesia, baik “pribumi” maupun Sadah Habaib. Semoga bermafaat bagi kita semua hingga dapat meniru jejak-jejak kebaikan para leluhur. Amin. Buku ini saya kasih judul “Fakta Sejarah Hubungan Ulama Nusantara dan Sadah Ba’alawi”, meski temanya mencakup ulama Yaman secara umum. Dalam judul saya sebutkan Sadah Ba’alawi secara khusus adalah untuk mazid al-Ihtimam atau supaya lebih diperhatikan.

 

Edisi 1 Surabaya

Alfasyam Jaya Mandiri, 2024

176 hlm : 15 x 21 cm

Rp 110.000,-

Pemesanan Buku Cetak (POD): 0859-2478-5142

Pemesanan Buku Digital:

Komentar