Telah Terbit Buku Fakta Sejarah Hubungan Ulama Nusantara dan Sadah Ba’alawi | Nanal Ainal Fauz | 0859-2478-5142

Telah Terbit Buku Fakta Sejarah Hubungan Ulama Nusantara dan Sadah Ba’alawi | Nanal Ainal Fauz | 0859-2478-5142



Saya tak akan menulis argumen tersambungnya nasab Ba’alawi kepada Rasulullah. Bagi saya hal itu sudah diijma’ para ulama. Orang yang mengingkarinya bagaikan mengingkari adanya mentari di siang bolong. Bagi yang sering membaca kitab-kitab sejarah dan tarajim ulama pasti tahu soal ini. Dalam literatur Ushul Fiqh, Ijma’ adalah hujjah terkuat, bahkan melebihi hujjah al-Quran dan Hadits Nabi, karena Ijma’ pasti mempunyai mustanad/landasan dari al-Qur’an atau Hadits.

Saya hanya ingin masyarakat Indonesia mengetahui betapa erat hubungan ulama kita dengan ulama Yaman. Hubungan ini sudah terjalin berabad-abad lalu. Para kiai yang kata mereka “ulama pribumi” sangat takdhim kepada Sadah habaib. Sadah habaib juga takdhim kepada para kiai. Jangan sampai hanya karena isu receh ini merusak hubungan yang berabad-abad sudah dijalin para leluhur.

Buku ini saya persembahkan untuk masyarakat Indonesia, baik “pribumi” maupun Sadah Habaib. Semoga bermafaat bagi kita semua hingga dapat meniru jejak-jejak kebaikan para leluhur. Amin. Buku ini saya kasih judul “Fakta Sejarah Hubungan Ulama Nusantara dan Sadah Ba’alawi”, meski temanya mencakup ulama Yaman secara umum. Dalam judul saya sebutkan Sadah Ba’alawi secara khusus adalah untuk mazid al-Ihtimam atau supaya lebih diperhatikan.

 

Edisi 1 Surabaya

Alfasyam Jaya Mandiri, 2024

176 hlm : 15 x 21 cm

Rp 110.000,-

Pemesanan Buku Cetak (POD): 0859-2478-5142

Pemesanan Buku Digital:

Komentar