Telah Terbit Buku Tadabbur Ayat-ayat Pelajar | Brilly El-Rasheed | 0859-2478-5142

 



Telah Terbit Buku Tadabbur Ayat-ayat Pelajar | Brilly El-Rasheed | 0859-2478-5142

 

Al-Qur`an adalah cahaya. Siapa yang mengambil Al-Qur`an hidupnya akan bercahaya. Cahaya Al-Qur`an hanya bisa dilihat oleh orang-orang khusus. Sungguh, seluruh ayat di dalam Al-Qur`an adalah cahaya. Para shahabat Nabi betul-betul tahu bahwa Al-Qur`an adalah cahaya. Dengan membaca Al-Qur`an, maka kita akan bercahaya karena Al-Qur`an itu sendiri adalah cahaya. Ada lima surah yang secara spesial disebut Nabi sebagai cahaya yakni Al-Fatihah, Al-Baqarah, Ali 'Imran, Al-Kahfi dan An-Nur. Cahaya Al-Qur`an akan menerangi sanubari dan kehidupan fana kita ini apabila kita menjadikan Al-Qur`an ada di depan kita, bukan di belakang kita. Nurani akan tercerahkan dan hidup kita akan benderang dengan cahaya Al-Qur`an tatkala kita benar-benar mentadabburi Al-Qur`an, memahami maksud dan maknanya, mengerti tujuan dan isinya, mengetahui tuntunan dan tuntutannya. Tidak hanya sibuk mengkhatamkannya. Meski mengkhatamkan Al-Qur`an adalah perbuatan mulia dan memang akan mencahayai kita.

Buku ini mendata ayat-ayat yang relevan dengan para pelajar bahkan pengajar untuk diterapkan di lingkungan pendidikan maupun di luar. Tadabbur yang dilakukan berlandaskan kitab-kitab tafsir otoritatif klasik serta karya-karya akademis keislaman lainnya. Ada sekira 100 ayat yang layak menjadi fokus konsentrasi para peserta didik termasuk para pendidik.

 

Edisi 1 Surabaya

Alfasyam Jaya Mandiri, 2021

xii + 50 hlm : 15 x 21 cm

Rp 42.000,-

ISBN: Proses

Pemesanan Buku Cetak (POD): 0859-2478-5142

Pemesanan Buku Digital: https://play.google.com/store/books/details/H_Brilly_El_Rasheed_S_Pd_Tadabbur_Ayat_ayat_Pelaja?id=luvpEAAAQBAJ

Komentar