Nabi Sang Guru: Potret 45 Prinsip Dasar Rasulullah dalam Pendidikan dan Pengajaran





 

Credit Photos: Toko-Muslim


Nabi Sang Guru: Potret 45 Prinsip Dasar Rasulullah dalam Pendidikan dan Pengajaran 

Syaikh Prof. Dr. Fadhl Ilahi Zhahir, seorang ulama dan peneliti senior yang dikenal luas di dunia Islam, melalui buku ini mengungkap sisi penting sirah Nabi menyangkut tentang pendidikan dan pengajaran. Hasil riset dan kajian tersebut beliau himpun dalam buku yang berjudul An-Nabi Al-Karim Mu’alliman (Nabi Sang Guru). Buku ini dengan ringkas, padat, lengkap tentang sisi pendidikan dan pengajaran yang dipraktikkan Nabi.

Pada setiap tema penulis selalu membawakan dalil-dalil shahih dari kehidupan Nabi sebagai guru. Kajiannya lebih fokus pada kutipan pendapat para ulama besar sepanjang zaman, seperti Al-Hafizh Ibnu Hajar Al-Asqalani, Imam Nawawi, Imam Ibnu Abi Jamrah, Mulla Ali Al-Qari. Bukan karena sang penulis tidak bisa menyerap makna dari setiap dalil, justru demi kesempurnaan simpulan.

Inilah karya terbaik sirah Nabi sebagai guru. Buku ini benar-benar merupakan panduan bagi umat Islam dalam hal pendidikan dan pengajaran. Buku ini bukan hanya penting sebagai referensi segenap guru yang bergelut di dunia pendidikan formal, tapi juga penting untuk menjadi referensi guru-guru informal di masyarakat, seperti orang tua, da’i, ustadz, tokoh masyarakat, serta siapa saja yang peduli dengan pendidikan dan pengajaran. Pendidikan dan pengajaran sebagaimana yang diteladankan Nabi, untuk melahirkan generasi tangguh yang berbasiskan ajaran Islam.





Edisi 1 Surabaya

Alfasyam Publishing, 2021

xiv + 264 hlm : 15 x 21 cm

Rp 188.000,-

ISBN : 978-602-6778-72-7

Order Versi Cetak: 0859-2478-5142

Order Versi Digital: https://play.google.com/store/books/details/Prof_Dr_Fadhl_Ilahi_Zhahir_Nabi_Sang_Guru?id=IOjoEAAAQBAJ&hl=en_US&gl=US

Komentar